Dosen UNM Gelar Pelatihan Pembuatan Mesin Penetas Telur bagi Warga Desa Bantimurung

Pangkep, PTM. Dosen UNM melakukan kegiatan pengabdiannya pada LPM Desa Bantimurung Kec. Tondong Tallasa. Kegiatan dilaksanakan yaitu memberikan pelatihan pembuatan dan penggunaan Mesin Penetas Telur Ayam bagi Masyarakat Desa Bantimurung.

Sekertaris Desa Bantimurung, Awaluddin Amir, SE. dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Negeri Makassar yang telah mengabdikan diri dan melaksanakan kegiatan di desa Bantimurung. Semoga kegiatan ini merupakan awal dari kegiatan-kegiatan selanjutnya agar masyarakat bisa dibimbing dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga. “Tidak usahmiki pergi ke kota cari uang tinggalmiki di desata kembangkan apa yang bisa kita lakukan. Nanti hasilnya yang kita bawa ke kota”. Lanjutnya.

Kegiatan Pengabdian dilakukan oleh dosen Pendidikan Teknik Mesin UNM yakni Drs. Mardi Syahrir, M.Pd. Dr. Juanda, ST.MT, Muhsin Z, ST.MT, dan Nurlaela Latief, MP.
Kegiatan diselanggarakan pada Selasa, 27 Oktober 220 bertempat di balai kantor Desa Bantimurung Kec. Tondong Tallasa Kec. Tondong Tallasa

Kegiatan ini dihadiri oleh warga Desa Bantimurung sebanyak 40 orang, dalam pelatihan ini warga di berikan pelatihan merangkai Alat Penetas Telur, memberikan penjelasan Alat dan bahan yang digunakan dan metode dalam penggunaan Mesin Penetas Telur.

“Ini bentuk pengabdian yang sudah menjadi tugas tridharma pendidikan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian,” kata Ketua Pengabdi Drs. Mardi Syahrir, Kami tentu berharap ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya meningkatkan pengetahuan dan pendapatan warga” pungkasnya. (*)