MAHASISWA TEKNIK MESIN UNM MENGIKUTI PROGRAM MAGANG MAHASISWA BERSERTIFIKAT (PMMB) DI BUMN BATCH II

Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN coba membuka kesempatan kepada para Mahasiswa untuk mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) pada batch II yang membuka 824 formasi bagi Mahasiswa sesuai jurusan masing-masing. Program ini juga menjadi wujud dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja

Mengikuti program PMMB di BUMN BATCH II adalah kesempatan yang sangat begitu berharga bagi Muh. Vicky Ridho Falsyahwa (Prodi D4 Teknik Mesin UNM). Muh. Vicky Ridho Falsyahwa atau yang akrab disapa Vicky ini adalah salah satu dari 13 Mahasiswa UNM yang berhasil lolos PMMB di BUMN Batch II dan juga menjadi satu-satunya mahasiswa Teknik yang mengikuti program. Tidak mudah untuk bisa lolos pada program ini karena harus melalui proses yang begitu panjang, dimulai dari pendaftaran Mahasiswa yang kurang lebih mendaftar sebanyak 248 orang dari Mahasiswa UNM, kemudian ada sebanyak 84 orang yang lolos dalam tahapan wawancara internal oleh pihak kampus. Setelah dari tahapan itu hasil wawancara dan sebanyak 13 orang yang lolos dengan penempatan yang berbeda. Muh. Vicky berhasil lolos dengan penempatan di BUMN PT. KAI, Jakarta Selatan. PT. KAI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa angkutan kereta api di Indonesia.

Dokumentasi saat dilepas oleh Dekan FT

“Saya mengucapkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ayahanda Rektor UNM, Dekan FT, Kaprodi Teknik Mesin D4, beserta para dosen yang sudah membantu saya sehingga boleh berkesempatan untuk bisa mengikuti program ini, motivasi saya mengikuti program ini ialah bagaimana saya akan mampu menyerap ilmu secara langsung dalam dunia kerja yang nantinya selepas dari magang ini saya akan memberikan diri saya mengabdi pada Negara, Kampus & Masyarakat, apalagi di tanah Sulawesi yang akan ada pembangunan untuk kereta api.

Semoga melalui magang ini juga,juga kedepannya saya berharap lebih banyak lagi mahasiswa yang akan mengikuti program PMMB di BUMN ini. Program PMMB di BUMN ini juga akan memberikan uang saku kepada setiap mahasiswa yang lolos.” Ucap Vicky
Mahasiswa UNM yang berjumlah 13 orang ini akan tersebar ke beberapa BUMN, antara lain di PT. Pelabuhan Indonesia (Persero), PT. Industri Kapal Indonesia (Persero), PT. Pegadaian (Persero), PT. Perkebunan Nusantara III, PT. Pupuk Indonesia (Persero), PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk, PT. Kereta Api Indonesia & PT. Angkasa Pura I (Persero). (PTM)