Mahasiswi Pendidikan Teknik Mesin UNM Raih Juara 1 Pemilihan Puteri Duta Kampus Sul-Sel

Makassar-PTM ( 23 Agustus 2020). Pemilihan Putera Puteri Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 yang dilaksanakan oleh Yayasan Sahabat Pemuda Berprestasi Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut mulai berlangsung sejak bulan Maret 2020 dengan berbagai tahapan penjaringan. Grand Final dilaksanakan pada Minggu, 24 Agustus 2020, bertempat di Mall Phinisi Point Makassar. Peserta Lomba Duta Kampus ini berasal dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Sulawesi Selatan dan yang melaju ketahap Grand Final terdiri dari 20 finalis.

Foto Bersama dengan Rektor Universitas Negeri Makassar

Pada Puncak Acara Kegiatan tersebut yang menjadi Juara Pertama sekaligus menjadi Puteri Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 adalah Alizha Noviana Putri, Mahasiswi dari Universitas Negeri Makassar. Juara ke-2 diraih oleh Lulu Marjaniah dari PNUP, Juara ke-3 diraih oleh Nur Anita dari Universitas Muslim Maros.

Alizha Noviana Putri (Foto Dok Grand Final)

Dosen Penaehat Akademik Aliza Noviana Putri, Bapak Dr. Amiruddin, ST. MT mengungkapkan mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin FT UNM angkatan 2016 ini merupakan Mahasiswa perempuan yang dihitung jari di Jurusan Teknik Mesin. Mahasiswanya termasuk paling cerdas diangkatannya, saat ini sementara dalam peneliitian dan dalam waktu dekat akan menyelesaikan studinya. Sebelumnya, Aliza termasuk mahasiswa terbaik 1 tingkat Universitas Negeri Makassar tahun 2019 dan termasuk mahasiswa pertama dari jurusan Teknik Mesin ikut dalam KKN International tahun 2019 yang lalu di Malaysia. dan berbagai prestasi lainnya, Selamat Buat Ananda, semoga bisa membanggakan Orang Tua dan Almamater Tercinta.

“Bisa sampai titik ini tidak terlepas dari dukungan dari bapak Rektor dan Bapak Dekan serta dosen saya, baik yang ada dijurusan saya maupun fakultas. Mengikuti kegiatan ini adalah target terakhir saya sebagai mahasiswa berprestasi FT UNM tahun 2019 yaitu sebelum menyelesaikan pendidikan di UNM, saya harus memberikan satu prestasi terakhir, harapan saya semoga nantinya akan ada penerus dan pemegang estafet sehingga pada tahun selanjutnya UNM kembali menjadi pemenang. Setahun menjabat, seumur hidup menginspirasi” Ungkap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Mesin yang berasal dari Kab. Pinrang tersebut melalui pesan WhatsApp.