Jurusan Teknik Mesin UNM Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 2020 Secara Blended

Parang Tambung. 11/09/2020. Jurusan Pendidikan Teknik Mesin FT UNM melakukan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)  pada hari Jum’at 11 September 2020 di Ruang Rapat Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Mesin. Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Fakultas, Jurusan, Prodi, Dosen, Laboran, pengurus himpunan dan perwakilan Mahasiswa Baru sebanyak 5 orang. Selain itu kegiatan PKKMB ini dilaksanakan secara virtual yang dihadiri oleh 75 Orang Mahasiswa dan dosen. Kegiatan pada tingkat jurusan merupakan lanjutan PKKMB pada tingkat fakultas pada hari yang sama. Kegiatan ini dilaksanakan dengan pertemuan terbatas dan Online melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Dalam sambutan Dekan FT UNM, Prof. Dr. H. Muhammad Yahya. M.Kes., M.Eng. memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar jangan mudah putus asa dan terus belajar meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang. Bapak Dekan juga menginformasikan kepada mahasiswa baru fasilitas-fasilitas disediakan oleh kampus yang dapat digunakan dalam rangka mendukung proses perkuliahan secara virtual kedepan, Banggalah anak-anakku ini adalah pilihan terbaik Anda memilih Jurusan tertua di Fakultas Teknik dan memiliki Akreditasi Unggul, lanjut dalam sambutannya.

Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Dr. Nurlaela Latief. MP. dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan PKKMB pada tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19 kegiatan pada tahun ini dilakukan secara daring dan Luring untuk menghindari potensi penularan covid-19. Tidak lupa pula Ketua Jurusan mengucapkan selamat datang kepada Mahasiwa Baru yang berada pada Prodi Pendidikan Teknik Mesin sebanyak 39 Orang dan Prodi Teknik Mesin Sarjana Terapan sebanyak 36 orang. Jadilah Keluarga Baru yang selalu membanggakan, Keluarga milenial yang selalu memberikan pengaruh positif demi nama baik Jurusan dan kampus tercinta Universitas Negeri Makassar.

Dalam kegiatan PKKMB pada tingkat Jurusan ini memberikan pengenalan kepada mahasiswa baru mengenai Profil Jurusan, sarana dan prasarana, Perkenalan Dosen dan Laboran, kurikulum Program Studi, serta pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) pada sistem informasi akademik (SIA) Universitas Negeri Makassar.